MTs USWATUN HASANAH KAMILIN


Pringsewu. Tuntutlah ilmu setinggi langit serta belajarlah sampai ke negeri Cina mungkin benar adanya pepatah sedimikian tersebut. Dimasa pergaulan bebas dan pengaruh  hebat teknologi saat ini terkadang membuat sebagian orang merasa pendidikan di bangku sekolah di nomor duakan, apalagi didasari bebarapa faktor seperti jarak sekolah yang jauh, sarana dan prasarana yang minim juga ikut andil dalam mempengaruhi pola fikir sebagian masyarakat. Namun  hal tersebut dapat ditepiskan oleh masyarakat Kamilin yang notabene nya  berada di daerah yang terpencil, semangat untuk menempuh dan memiliki kesejajaran pendidikan dengan anak – anak lain sangat besar. Didasari semangat yang sama tersebut hingga munculah seorang Abdul Murod S.Pd.i yang juga merupakan kepala pekon Kamilin untuk memprakarsai didirikanya sekolah setingkat menengah pertama di pekon Kamilin.

Didasari semangat tersebut berbagai upaya dilakukan seperti rembuk pekon, musyawarah para tokoh masyarakat setempat dan upaya – upaya membuka link untuk mendapatkan nasehat, bimbingan dan support ditempuh oleh  bapak Abdul Murod S.Pd.i, hingga pada akhirnya tercapailah sebuah mufakat dari seluruh warga Kamilin untuk secara bersama – sama mengumpulkan dana seiklasnya. Hingga pada akhirnya dana terkumpul dan proses pembangunan MTS Uswatun Hasanah mulai dilaksanakan pada tahun 2010. Berdiri di atas tanah hibah masyarakat seluas 2400 M2 berhasil dibangun 2 lokal untuk kegiatan belajar mengajar, tepat disebelah balai pekon dan kantor pekon Kamilin sekolah ini bangun. Hingga saat ini MTS Uswatun Hasanah telah memiliki 86 siswa – siswi. Tepat pada tanggal 15 Juli 2010 kegiatan belajar mengajar di MTS Uswatun Hasanah secara resmi dimulai dan di kepalai oleh bapak Drs. Amin Subagyo selaku kepala sekolah. Belum banyak prestasi yang ditorehkan oleh MTS Uswatun Hasanah hingga saat ini, namun satu hal yang sangat membanggakan masyarakat Kamilin adalah pada tahun 2013 MTS Uswatun Hasanah Kamilin telah berhasil meluluskan siswa – siswinya dengan standar kelulusan nasional.
Dibimbing oleh tenaga pendidik berjumlah 16 tenaga pendidik yang berasal dari beberapa daerah di kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah mereka berjibaku memberikan dedikasinya untuk para siswa agar tidak tertinggal oleh anak – anak dari daerah lain. Dengan sarana dan prasarana yang ada mereka mentransfer ilmu kepada para siswa – siswi yang sangat bersemangat dalam menempuh pendidikan. Diwakili oleh bapak Wili Aji Putra, beliau menyampaikan harapan do’a dan support dari seluruh masyarakat kabupaten Pringsewu untuk para siswa didiknya agar terus dapat menimba ilmu, sementara itu bapak Abdul Murod S.Pd.i selaku guru pendidik menyampaikan semangat keiklasan dan pengabdian para tenaga pendidik dalam menjalankan kewajiban mereka di MTS Uswatun Hasanah.

NB :
bantuan klik iklan sangat membantu kami

0 komentar:

Post a Comment