MAN 1 PRINGSEWU LAKSANAKAN UAMBN DAN UM


Pringsewu. Setelah melewati proses Kegiatan Belajar Mengajar pada semester II tahun pelajaran 2014/2015, seluruh siswa siswi Kelas XII MAN 1 Pringsewu mulai memasuki proses evaluasi akhir pendidikan. Proses evaluasi yang harus di lalui meliputi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Madrasah (UM) .
Menurut Kepala Madrasah Samsurizal, S.Pd, M.S.i, dua kegiatan evaluasi ini akan dilaksanakan secara beruntun dimulai pada Senin 09/03/15 sampai dengan Selasa 17/03/15. Untuk 3 hari pertama seluruh siswa akan melaksanakan UAMBN yang meliputi mata pelajaran Bahasa Arab dan beberapa mata pelajaran agama seperti Quran Hadits, Fiqh, Aqidah Ahlaq dan sejenisnya. Selanjutnya untuk hari ke 4 sampai dengan berakhirnya kegiatan ini, seluruh siswa akan melaksanakan Ujian Madrasah untuk mata pelajaran umum.
Ketika membuka kegiatan ini secara resmi, Samsurizal berpesan kepada peserta ujian untuk dapat melaksanakan kegiatan evaluasi ini dengan sebaik baiknya. Rizal juga berpesan kepada peserta ujian untuk tidak melakukan tindakan tindakan negatif selama melaksanakan ujian seperti mencontek. " Yakin pada diri sendiri, hindari mencontek karena evaluasi ini adalah tanggung jawab untuk masa depan kalian " pesannya. Selain itu, Rizal juga berpesan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri secara maksimal dengan belajar sungguh sungguh dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan Ujian.
Diakhir pembukaan Rizal menyampaikan ucapan selamat melaksanakan ujian kepada seluruh peserta dengan harapan proses evaluasi ini akan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal yang pada akhirnya kualitas anak didik akan meningkat sehingga dapat mewujudkan karakter positif bagi anak didik sebagai modal untuk terjun ditengah tengah masyarakat.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment