MWC NU Pringsewu buka Pertamini


Pringsewu. Untuk mengembangkan perekonomian masyarakat sekaligus mendapat suntikan dana untuk penguatan keorganisasian, MWC NU Kecamatan Pringsewu mendirikan SPBU mini. SPBU mini yang lebih terkenal dengan istilah Pertamini ini adalah inisiatif dari Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Pringsewu, KH. Hambali yang bekerjasama dengan beberapa investor.
Menurutnya hasil dari sebagian keuntungan penjualan bahan bakar di pertamini tersebut diperuntukkan untuk pendanaan kegiatan kegiatan MWCNU Kecamatan Pringsewu. Pertamini yang baru dirintis lebih kurang 3 bulan ini ditempatkan di Jl. KH. Gholib Pringsewu yang merupakan salah satu jalan strategis di Kabupaten Pringsewu. Menurutnya kedepan direncanakan akan dipasang pertamini yang lainnya di beberapa titik strategis di Pringsewu. " Dari hari ke hari grafik peningkatan penjualannya sangat baik, jadi nanti akan dirikan lagi di kecamatan pringsewu dan beberapa kecamatan lain" tambahnya.
KH. Hambali yang juga Ketua MUI kabupaten Pringsewu ini yakin dengan adanya kemapanan financial organisasi, kedepannya tidak akan lagi menemui masalah bila akan melaksanakan kegiatan. Hal ini di amini oleh Ketua Tanfidziyyah MWC NU Pringsewu Ust. Sodiqin di sela sela kegiatan Lailatul Ijtima yang digelar rutin selapanan (36 hari) , Sabtu, 14/03/15. Menurutnya kegiatan kegiatan MWC NU selama ini sudah berjalan dengan baik dan tentunya dengan inovasi pertamini ini program kerja MWC yang memerlukan pendanaan akan dapat dengan maksimal dilaksanakan.
Seperti sekarang ini MWC NU Pringsewu sedang melaksanakan pengadaan lokasi tanah yang diperuntukkan sebagai kantor pusat kegiatan NU di Kecamatan Pringsewu. Disamping pengadaan tanah melalui infaq dan wakaf dari warga NU, jenis usaha seperti pertamini ini juga dapat mendukung terealisasinya kantor MWC NU Pringsewu tersebut.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment