HARLAH MUSLIMAT NU KE 69 KYAI MUSYFIQ : HATI HATI MEMILIH SEKOLAH DAN PESANTREN


Pringsewu. Puluhan ribu jamaah mayoritas para ibu muslimat memadati Lapangan Merdeka Sukoharjo Kabupaten Pringsewu dalam acara Hari Lahir Muslimat NU ke 69, Minggu, 29/03/15. Dengan antusias mereka hadir dari segala penjuru Kabupaten Pringsewu untuk mengikuti rangkaian acara yang dikemas dalam Pengajian Akbar dengan penceramah KH. Musyfiq Amrullah, M.Sc dari Jakarta.
Dalam mauidzohnya Kyai Musyfiq mengingatkan pentingnya membentengi generasi penerus dari perkembangan zaman yang semakin canggih. Apalagi melalui media media baik cetak dan elektronik sekarang ini banyak sekali faham faham dan aliran aliran baru yang senang menyalah nyalahkan amaliyah golongan lain " Kalau dulu para walisongo mengislamkan orang orang kafir, sekarang banyak yang mengaku wali mengkafir kafirkan orang islam " terangnya.
Kyai musyfiq menjelaskan bahwa ini tugas berat Muslimat NU untuk membina generasi penerus dengan pendidikan yang benar " Hati hati memilih sekolah dan pesantren untuk anak anak kita. Lihat dulu siapa kyainya apa fikrohnya " tegasnya. " Menurutnya hal ini sesuai dengan komitmen Muslimat NU yang diangkat sebagai tema pengajian ini yaitu " Mendidik putra putri yang berilmu amaliyah, beramal Ilmiyah, berakhlaqul Karimah menuju bangsa yang bermanfaah ".

Nampak hadir dalam acara tersebut KH. Sujadi Bupati Pringsewu, Ilyasa Ketua DPRD Pringsewu, KH. Hambali Ketua MUI Kabupaten Pringsewu dan Para Kyai, Pengasuh Pondok Pesantren serta segenap Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu.
Dalam sambutannya KH. Sujadi menyampaikan ucapan Dirgahayu Muslimat NU dengan iringan doa diumur 69 tahun ini Muslimat NU selalu diberkahi oleh Allah SWT. KH. Sujadi selaku Bupati Pringsewu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangsih Muslimat NU terhadap pembanguan Kabupaten Pringsewu " Banyak bantuan dan prestasi Muslimat dalam membangun pringsewu selama ini, paling takut saya kalau Muslimat NU mogok tidak mendukung " ujarnya disambut senyum para ibu Muslimat.
Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Dra. H. Ani Fitriani menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini merupakan puncak dari rangkaian harlah Muslimat NU ke 69. Ada beberapa kegiatan yang mengiringi kegiatan harlah tahun ini seperti santunan faqir miskin, anak yatim, perlombaan antar muslimat dan pembukaan tabungan Bambu Koin Surga. " Alhamdulillah pada tahun ini tabungan koin surga yang disebar keseluruh pengurus Majelis Taklim Muslimat NU terkumpul sebanyak Rp. 95.535.000. Hasil koin surga akan dipergunakan untuk kegiatan kegiatan sosial seperti santunan kepada faqir miskin dan yatim piatu " terangnya.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment