MASJID DARUSSALAM PAGERSARI MENGGELAR ISTIGHOSAH




Fajar Agung Barat. “Istighasah adalah suatu kekuatan yang tidak terbandingkan. Ingatlah dengan dzikrullah, dengan istighosah, maka hati akan menjadi tenang. Kisruhnya suatu negara, ruwetnya suatu rumah tangga, ruwetnya hubungan, itu adalah cermin dari ruwetnya hati manusia. Kalau hati ini sudah ditenangkan dengan dzikrullah, saya yakin semuanya bisa diselesaikan dengan tuma’ninah, dengan tenang.

Allahu yubghidlu ‘aliman fi dunya jahilan fi al akhirat,” Allah murka kepada orang yang  hanya pinter perkara dunia, tapi tidak paham ilmu akhirat. Ini adalah musuh Allah! Sebab itu, kami mohon doa restu sekalian agar Lirboyo tetap kukuh melanjutkan ilmu warisan ulama-ulama salaf"

Acara istighosah yang digelar sebulan sekali tepatnya pada setiap malam jumat kliwon di masjid  darus salam pagersari bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar warga dusun  pagersari dan juga untuk tolak balak bagi warga dusun pagersari khususnya dan bagi rakyat indonesia pada umumnya.


Acara istighosah yang digelar di dalam masjid darusalam pagersari ini diimami langsung oleh  Bp kaum Sarimin Usman dan di tutup dengan doa' oleh ust rosydi Yusuf, di hadiri oleh tokoh  masyarakat, kepala pekon fajaragung barat Bp. Nanang Pri Utomo serta jamaah dusun pagersari  dari RT 1 sampai RT 3. Acara istighosah ditutup sambutan dari Bp Insu Widodo, spd. dalam sambutannya beliau mengajak para jamaah agar lebih bersemangat lagi menjalankan agenda rutin Istighosah yang hanya di lakukan setiap sebulan sekali ini.

0 komentar:

Post a Comment