LPBHNU PROVINSI LAMPUNG GELAR PELATIHAN PARALEGAL


Bandarlampung. Dalam rangka memperkuat dan meningkatkan potensi lapisan Warga Nahdlatul Ulama agar mampu memperjuangkan serta mempertahankan hak-hak dan kepentingannya secara mandiri , LPBHNU Provinsi Lampung mengadakan Pelatihan Paralegal Angkatan I Tahun 2015.

Pelatihan yang merupakan kerjasama LPBHNU Lampung, Universitas Lampung dan Kanwil Kemenkumham Lampung ini dilaksanakan 2 hari mulai 14-15 Maret 2015 di Wisma Unila, Jl. Soemantri Brojonegoro, Gedung Meneng, Kedaton, Bandar Lampung.

Menurut Khalida, SH salah satu panitia pelaksana, Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengkonsolidasikan kelembagaan LPBH NU Provinsi Lampung yang independen dalam rangka menjunjung dan menyebar-luaskan nilai-nilai HAM sehingga semakin memiliki kapabilitas yang memadai untuk mencapai misi-misinya

Training paralegal ini difokuskan untuk Warga Nahdlatul Ulama yang berada di Kabupaten/Kota Se- Provinsi Lampung sebagai masyarakat dampingan hukum dari LPBH NU Provinsi Lampung. Training paralegal diikuti oleh 30 (tiga puluh) warga Nahdlatul Ulama dimana masing-masing PCNU mengirimkan 2 (dua) orang utusan.

Menurutnya, target yang hendak dicapai LPBH NU Provinsi Lampung melalui kegiatan ini adalah makin terjaminnya hak dasar dan keberlangsungan aktifitas individu yang berinteraksi dalam lingkungan sosial terutama sipil marginal dan warga minoritas.

Disamping target tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat memperluas penalaran masyarakat dalam melaksanakan tuntutan akan haknya serta semakin kuatnya kemampuan rakyat di lapisan bawah untuk mengevaluasi keputusan-keputusan politik di tingkat bawah menguatnya gagasan dan paradigma sipil politik yang meletakkan keadilan sebagai tujuan utama.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment