MAN 1 PRINGSEWU GELAR TRY OUT UJIAN NASIONAL KEDUA


Pringsewu. Setelah menggelar Try out pertama beberapa bulan yang lalu, MAN 1 Pringsewu kembali menggelar try out kedua bagi siswa siswi kelas XII. Try out kedua ini di gelar selama 3 hari mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Maret 2015 dan diikuti oleh 208 siswa kelas XII yang terdiri dari 110 siswa jurusan IPA dan 98 siswa dari jurusan IPS.
Siti Nujannah, S.Pd selaku Sekretaris Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan try out dilaksanakan pada siang hari mulai pukul 12.30 sampai dengan 15.30 WIB. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan try out tidak mengganggu kegiatan di kelas pagi atau reguler. " di kelas pagi, siswa kelas XII belajar seperti biasa dengan materi pelajaran fokus kepada pelajaran yang akan diujikan pada UN 2015 " tambahnya.
Dalam try out kedua ini, para siswa sudah menunjukkan hasil peningkatan yang cukup baik. Peningkatan ini terlihat dari perbandingan persentase capaian nilai try out pertama dan kedua " Alhamdulillah pada try out kedua ini 80 % siswa sudah mencapai nilai target kelulusan " ungkapnya. Dengan pencapaian ini Nurjannah berharap 20 % siswa yang belum mencapai target akan terus berupaya meningkatkan kemampuan mereka sehingga pada 2015 ini anak didik MAN 1 Pringsewu dapat lulus 100 % seperti tahun tahun yang lalu.
Nurjannah juga mengingatkan dan menitipkan pesan kepada seluruh siswa siswi MAN 1 Pringsewu bahwa Ujian Nasional sebentar lagi akan ditempuh. Dijadwalkan UN 2015 akan dimulai pada 13 April 2015 selama 3 hari. " Dengan semakin dekatnya Ujian Nasional 2015 ini para siswa harus fokus, terus berusaha dan memanfaatkan waktu yang tersisa sekitar 2 minggu lagi ini dengan semaksimal mungkin " harapnya.
Disamping itu Nurjannah juga berpesan agar seluruh siswa juga tidak lupa terus berdoa dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Menurutnya beberapa minggu kedepan atau menjelang pelaksanaan UN 2015 seluruh siswa siswi kelas XII akan melaksanakan doa dan istightsah bersama dengan tujuan agar diberi kelancaran dan kesuksesan selama pelaksanaan ujian. " Manfaatkan kegiatan Istightsah ini, semoga segala hajat dan cita cita kalian akan menjadi kenyataan " pungkasnya.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment