UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA ( UNU ) LAMPUNG MENERIMA MAHASISWA MAHASISWI BARU

Lampung. Setelah diresmikan secara resmi pada 31 Januari 2015 oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung menerima Mahasiswa Mahasiswi baru untuk Tahun Akademik 2015/2016. UNU Lampung yang beralamatkan di Jl. Hanafiah Lintas Timur Sukadana Lampung Timur ini memiliki dua Fakultas dengan 18 Program Studi.
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora memiliki 8 Program Studi (S1) yaitu Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi PGSD Konsentrasi Humaniora dan Budaya, Prodi PGSD Konsentrasi Sains, Prodi PGSD Konsentrasi IPS, Prodi PGSD Konsentrasi Matematika dan Prodi PGSD Konsentrasi Kesenian dan Keterampilan.
Sedangkan Fakultas Sains dan Teknologi memiliki 10 Program Studi (S1) yaitu Prodi Sumber Daya Perikanan, Prodi Teknologi Hasil Perikanan, Prodi Sistem Informasi, Prodi Teknik Informatika, Prodi Statistika, Prodi Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Energi Elektrik, Prodi Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Elektronika, Prodi Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Telekomunikasi, Prodi Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Kontrol, Prodi Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Informatika dan Komputer.
Dengan Motto " Building Future Islamic Science and Technology " UNU Lampung memiliki visi untuk menghasilkan tenaga akademik dibidang ilmu pendidikan dan non kependidikan dengan semangat kewirausahaan, religius, modern, efesien, terintegrasi dengan nilai nilai Islam Rahmatan Lil Alamin menurut kaidan Ahlussunnah wal Jamaah dan membentuk peradaban Islam Nusantara berskala dunia pada tahun 2030.
Berdasarkan brosur resmi yang diedarkan, pendaftaran dimulai dari 4 Mei 2015 sampai dengan 5 Agustus 2015 dan perkuliahan perdana dimulai pada 19 September 2015. Pada proses pendaftaran, calon mahasiswa akan melalui seleksi Tes Potensi Akademik, Bahasa Asing dan Wawancara. Seleksi ini ditujukan untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai kompetensi untuk mendukung penyelesaian studi dengan memuaskan dalam waktu yang telah ditetapkan.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment