PRINGSEWU TV MELAKSANAKAN SIARAN PERCOBAAN

Pringsewu. Seiring dengan laju perkembangan zaman arus teknologi yang begitu deras tentu sudah menjadi sebuah konsekuensi umum untuk mau atau tidak mau kita harus siap untuk menerimanya. Tugas kita mempersiapkan dan membentengi diri sendiri dan menjadi filter terbaik untuk diri sendiri dalam menyikapi kemajuan dan perkembangan zaman tersebut tanpa harus menyalahkan dan tidak ikut mendukungnya. Televisi sebagai sarana pendidikan, informasi dan hiburan adalah media  yang sudah layaknya menjadi konsumsi wajib masyarakat modern saat ini.
    Dilandasi lahirnya Undang Undang nomor 32 tahun 2001 tentang Penyiaran, menjadi pemicu bermunculanya televisi lokal. Atas dorongan niat baik untuk memajukan kabupaten Pringsewu dalam berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan, pariwisata, agama, perdagangan dan lain sebagainya maka dinilai perlu untuk merealisasikanya dengan wadah media yang familiar terhadap masyarakat yaitu televisi (TV), untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) kabupaten Pringsewu merealisasikan pembuatan TV lokal yang kemudian disebut PRINGSEWU TV, dan saat ini Pringsewu TV tengah bersiap dengan telah melaksanakan siaran percobaan.
     Drs. Sugesti Hendarto, M.M.Pd selaku kepala dinas KOMINFO kabupaten Pringsewu berharap dengan dibuatnya Pringsewu TV ini bisa menjadi media yang bermanfaat untuk kemajuan masyarakat serta segala aspek yang berada di kabupaten Pringsewu disamping menjadi penyeimbang akan arus jaringan televisi yang ada saat ini yang cenderung Jakarta Sentris, dengan program-program yang menonjolkan kearifan budaya lokal kabupaten Pringsewu dengan segala karakteristiknya. Industri televisi merupakan bisini padat modal dan sangat dipahami betul apa dan bagaimana yang harus dilakukan untuk dapat memenangkan persaingan bisnis ini, selain modal yang harus kuat juga harus menguasai strategi jitu untuk merebut hati pemirsa yang sudah terlanjur dikuasasi TV jaringan. Pandangan bahwa masyarakat saat ini nyaman dengan program TV jaringan tidak sepenuhnya benar, masih banyak masyarakat yang jenuh dengan tanyangan TV jaringan serta banyaknya aduan masyarakat ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga menjadi salah satu bukti bahwa layar kaca televisi masih kotor. Senjata utama kami dalam mengelola Pringsewu TV adalah menjual program yang menarik masyarakat dengan tidak meninggalkan ciri khas kabupaten Pringsewu, dengan cerdas membaca ruang yang tidak tersentuh oleh TV jaringan. Sampai saat ini TV jaringan belum menyediakan varian konten yang mengangkut tentang kearifan lokal, sampai pada segala bentuk informasi yang dimiliki masyarakat, point tersebut sebenarnya dalam kepentingan menarik minat masyarakat menjadi market share. Segala bentuk dukungan dari berbagai element masyarakat Pringsewu demi kemajuan Pringsewu TV yang menopang kemajuan kabupaten Pringsewu tentu sangat berarti.
    Pringsewu TV semoga menjadi media yang bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Pringsewu khususnya dan provinsi Lampung pada umumnya, memberikan program yang mendidik, informatif, dan menghibur menuju Pringsewu yang BERSENYUM MANIS ; bersih, sehat, ekonomis, nyaman, unggul, maju dan mandiri serta aman dan agamis.

0 komentar:

Post a Comment