CALON ALUMNI PERTAMA MTs MA'ARIF FAJARESUK GELAR ISTIGHOTSAH HADAPI UN 2015

Pringsewu. Mengambil tempat di Masjid Nurrohmat Komplek MTs Ma'arif Fajaresuk Pringsewu, seluruh civitas akademika mulai dari para siswa dan guru larut dalam kekhusyuan Istighotsah dan doa bersama, Rabu 29/04/15. Istighotsah dan doa ini digelar sebagai salah satu ikhtiar agar Siswa siswi kelas IX dapat menempuh ujian dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal. Siswa siswi kelas IX yang merupakan murid angkatan pertama MTs Ma'arif Fajaresuk ini akan melaksanakan UN selama 3 hari dari 4 sampai 6 Mei 2015.
H. Auladi Rosyad, S.Ag, Kepala MTs Ma'arif Pringsewu menyampaikan rasa bahagianya dapat menghantarkan calon Alumni pertama Madrasah tersebut. " Kami mengharapkan kelulusan angkatan pertama kita akan diganti dengan semakin banyaknya siswa siswi yang masuk ditahun ajaran baru untuk menuntut ilmu di Madrasah kami ". Auladi menyampaikan juga bahwa berbagai macam program yang telah dilaksanakan dalam rangka ikhtiar menghadapi UN sudah dilaksanakan. Salah satunya adalah diselenggarakannya Bimbingan belajar untuk membekali para siswa siswi dalam menjawab soal UN.
Program lainnya yaitu istighotsah dan doa bersama agar pelaksanaan UN 2015 dapat sukses baik sukses pelaksanaan maupun hasil. Auladi juga mengharapkan dengan istighotsah ini para siswa diberi perlindungan Allah SWT selama pelaksanaan UN. Untuk persiapan menjelang UN 2015, Auladi menghimbau kepada siswa siswi kelas IX untuk dapat melakukan persiapan diri baik moril maupun materiil dengan sungguh sungguh
Dalam istighotsah ini juga dilaksanakan shalat duha dan shalat hajat yang di imami oleh Ustad Tasdik Al Hafidz. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan ceramah motivasi menghadapi UN 2015 Oleh KH. Tamrin Mahera Pengasuh Pondok Pesantren Al Muawanah Pringsewu. Dalam ceramahnya Kyai Tamrin menyampaikan pentingnya menuntut ilmu. Menurutnya menuntut ilmu tidak mengenal usia dan tempat . Tuntutlah ilmu dari lahir sampai datang kematian" tegas kyai Tamrin mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW
Di akhir ceramahnya, Kyai Tamrin mengajak para siswa siswi MTs Maarif Fajaresuk agar memiliki cita cita tinggi untuk meraih masa depan cerah. Kyai Tamrin juga mengingatkan agar para siswa siswi meningkatkan rasa cinta kepada almamater agar proses pendidikan yang dijalani dapat dilewati dengan sukacita tanpa merasa ada beban. " Aku siswa siswi Ma'arif, Aku bangga Sekolah di Ma'arif " ajaknya.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment