Bupati Pringsewu H.Sujadi dikukuhkan sebagai Orang Tua Asuh Kodim 0424/TGM.

PRINGSEWU, Pengukuhan dilakukan oleh Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Arm. Winarto dalam suatu upacara militer di lapangan Makodim 0424 di Kotaagung, Senin (9/2). Selain Bupati Pringsewu, pengukuhan serupa juga disematkan kepada Bupati Tanggamus H.Bambang Kurniawan. Seusai pengukuhan, Danrem 043/Gatam juga meresmikan pendopo Kodim 0424.

Danrem 043/Gatam Kolonel Arm. Winarto dalam amanatnya mengatakan program orang tua asuh bagi institusi militer seperti Kodim 0424/TGM merupakan peristiwa yang sangat penting dan momen yang sangat berharga khususnya bagi jajaran Kodim 0424 sebagai satuan kewilayahan di Kabupaten Pringsewu dan juga Tanggamus, dimana masing-masing wilayah mempunyai karakteristik yang berbeda apabila ditinjau dari perspektif militer, baik dari segi geografis, demografis, maupun kondisi sosial masyarakatnya dalam bidang pertahanan dan keamanan.

Selain itu, juga merupakan salah satu upaya guna mendekatkan TNI dengan seluruh elemen, baik itu antara TNI dengan Polri maupun pemerintah daerah. Dengan pengukuhan tersebut, diharapkan sinergitas antara lembaga TNI dengan pemerintah daerah dapat terjalin lebih erat dan kuat. Oleh karena itu, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Kabupaten Pringsewu maupun Tanggamus atas perhatiannya yang begitu besar terhadap kelancaran tugas-tugas Kodim 0424 yang memiliki tugas-tugas pokok dan tugas-tugas tambahan yang begitu berat dan kompleks.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan selama ini hubungan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dengan jajaran Kodim 0424 sudah berjalan sangat baik dan harmonis. Dengan dikukuhkannya ia sebagai orang tua asuh bagi jajaran Kodim 0424, ia berharap sinergitas dan hubungan baik yang telah lama terjalin akan menjadi lebih erat lagi. Bupati Pringsewu juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Kodim 0424, sehingga kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan baik dan lancar, dengan didukung kondisi wilayah yang kondusif. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md )

0 komentar:

Post a Comment