2 SISWA MAN 1 PRINGSEWU " GO NASIONAL "

Pringsewu. Setelah mengikuti seleksi ketat pada seleksi anggota pramuka untuk mewakili Provinsi Lampung dalam Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional, 2 siswa dan siswi MAN 1 Pringsewu berhasil lolos dalam seleksi tersebut. Seleksi yang dilaksanakan 3 hari tanggal 10, 12, 15 April 2015 ini dilaksanakan di 3 lokasi yaitu MAN 1 Bandarlampung, MAN 2 Bandarlampung dan MTsN 2 Bandarlampung.
Siswa MAN 1 Pringsewu yang terpilih tersebut adalah Miftahul Rahman siswa kelas XI IPA 1 dan Nur Afifah Sudibyo siswi kelas X 2. Ke dua siswa siswi tersebut berhasil menjadi salah satu anggota regu yang akan mewakili Provinsi lampung pada PPNM yang akan digelar di Lapangan Tembak AKMIL Magelang Jawa Tengah mulai 11 sampai 15 Mei 2015 mendatang.
Kebahagiaan terpancar dari 2 siswa MAN 1 Pringsewu yang terpilih tersebut. Raut kebahagiaan dan kebanggaan juga terlihat pada Pembina Pramuka MAN 1 Pringsewu, Khairuddin, S.Ag ketika diwawancarai kontributor Kemenag Online. Khairudin menyatakan bahwa inilah bukti nyata bahwa Pramuka MAN 1 Pringsewu memiliki kualitas level nasional. " Setelah berbagai prestasi level Provinsi dan Regional diraih oleh pramuka Pringsewu, Alhamdulillah, semboyan siap Go Nasional benar benar terbayar lunas " ungkapnya.
Sementara itu, Miftahul Rahman dan Nur Afifah sudibyo mengungkapkan kebahagiannya dan bertekad untuk dapat membawa nama harum MAN 1 Pringsewu di level Nasional. " Kami senang sekali terpilih menjadi duta Provinsi Lampung di even Nasional yang disana nanti kami akan bertemu dengan teman teman pramuka dari seluruh penjuru Indonesia " ungkap miftahul
Terkait dengan persiapan menuju PPMN Miftahul mengatakan bahwa sebelum berangkat, mereka akan mendapatkan pendidikan selama beberapa hari untuk menyolidkan regu. Mereka juga sudah menyiapkan dari dini kesiapan Jasmani dan rohani dengan latihan latihan materi kepramukaan dan meminta doa restu dari Orang tua dan guru.
" Kami minta doa kepada semuanya, semoga pada 11 sampai 15 Mei mendatang, Regu kami akan dapat menunjukkan prestasi yang dapat mengharumkan Provins Lampung " pungkasnya.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment