JANGAN ADA TIM SUKSES SELAMA UN, TS MERACUNI

KA. MAN 1 PRINGSEWU : " JANGAN ADA TIM SUKSES SELAMA UN, TS MERACUNI "

Pringsewu. Demikian penegasan Kepala MAN 1 Pringsewu Samsurizal, S.Pd, M.Si pada Sosialisi dan Pembekalan Pengawas UN 2015 di Kampus Setempat, Kamis 09/04/15. Samsurizal mewakili segenap panitia dan seluruh pengawas berkomitmen untuk mensukseskan Ujian Nasional 2015 dengan hasil ujian yang maksimal berbekal kejujuran dari segenap elemen terkait.

Para Pengawas yang hadir pada pembekalan ini merupakan guru dari berbagai Madrasah Aliyah di Kabupaten Pringsewu yang akan mengawas dengan sistem silang. Nantinya para pengawas tersebut tidak akan mengawas di Madrasah tempat mengajar mereka sendiri namun akan di tugaskan untuk mengawas di Madrasah lain.

Dalam pembekalannya Kepala MAN 1 Pringsewu, mengharapkan kepada seluruh pengawas untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sebaik baiknya sesuai dengan POS ( Prosedur Operasi Standar )." Ciptakan kenyamanan, hilangkan ketegangan agar peserta enjoy sehingga mendapatkan hasil maksimal " harapnya

Samsurizal menambahkan bahwa UN 2015 berbeda dengan UN 2014. " Tahun ini pengawas independen tidak mengawas sampai dengan satuan pendidikan. Kalaupun ada, itu hanya bersifat kunjungan " terangnya. Dalam ruang ujian hanya ada 2 orang pengawas dengan jumlah peserta sebanyak 20 siswa siswi.

Pada UN 2015 setiap siswa akan mendapatkan paket soal yang berbeda dengan siswa lain. " Jadi setiap amplop akan ada 20 paket berbeda dan mekanisme pembagiannya pun di acak " terangnya. Setiap harinya akan ada 2 mata pelajaran yang akan di ujikan pada ujian nasional 2015.

Menurut Samsurizal, fungsi UN 2015 yang akan dilaksanakan 3 hari mulai 13 sampai 15 April 2015 ini bukan penentu kelulusan namun fungsi ujian nasional 2015 adalah untuk pemetaan, pembinaan, dasar seleksi ke jenjang berikutnya.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

3 komentar:

  1. done gan .. www.newmedia48.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah parah banget tuh, masa ada banner tim sukses di atap sekolah :D

    ReplyDelete
  3. sorry gan itu bukan banner tim sukses, tapi itu banner foto kepala sekolah dan kepala KUA kab. pringsewu gan

    ReplyDelete