MUSKERCAB PCNU PRINGSEWU

KH. SUJADI : " NU hidup Pringsewu hidup, NU jaya Pringsewu jaya "
Pringsewu. Dalam rangka mempertajam program kerja organisasi sekaligus ajang koordinasi seluruh pengurus cabang , majelis wakil cabang dan Badan otonom se Kabupaten Pringsewu, PCNU Pringsewu menggelar Musyawarah Kerja Cabang, Selasa 28/05/15. Kegiatan yang dilaksanakan satu hari di Aula Gedung NU Pringsewu ini mengangkat tema " Memperkokoh Jam'iyyah, Meningkatkan Khidmah Nahdliyyah ".
Muskercab yang dikhususkan untuk Pengurus NU Kabupaten dan Kecamatan sebanyak 150 orang ini Fokus membahas dua agenda. Pembahasan tersebut yaitu tentang penajaman program kerja yang telah di hasilkan pada Konferensi Cabang ke 2 beberapa waktu yang lalu. Pembahasan lain yaitu melengkapi perangkat organisasi berupa kelengkapan personil pengurus pada lembaga lembaga dan Banom.
Selaras dengan tema yang diangkat H. Taufiqurrahim, M.Pd.I Ketua PCNU Pringsewu mengatakan bahwa NU Pringsewu terus melakukan program kerja yang menfokuskan pada penguatan beberapa sektor. Beberapa titik sektor yang menjadi perhatian organisasi antara lain Penguatan Intern organisasi, Penguatan Lembaga, penguatan ideologi Ahlussunnah wal Jamaah, Penguatan kaderisasi dan Penguatan Ekonomi.
Menurutnya, penguatan penguatan ini akan didukung dengan kiat kiat dan cara yang tepat sehingga output hasil yang dicapai dapat maksimal. Taufiqurrohim mencontohkan kiat dalam penguatan ideologi aswaja Berupa dakwah langsung ke jamaah melalui pengajian, Jamaah Yasin, majelis taklim serta melalui syiar di berbagai media massa baik cetak maupun elektronik.
Sementara Bupati Pringsewu KH. Sujadi ketika membuka kegiatan Muskercab ini menyampaikan ungkapan terimakasih atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu kepada Nahdlatul Ulama yang selama ini banyak memberikan kontribusi dan bekerjasama dengan baik dalam rangka mewujudkan Pringsewu Bersenyum Manis yang merupakan Motto Kabupaten Pringsewu.
KH. Sujadi yang juga Mustasyar PCNU Pringsewu mengharapkan dengan Muskercab tersebut akan menghasilkan Rekomendasi dari NU sebagai ormas terbesar untuk Pemerintah Daerah. Rekomendasi tersebut akan ditindaklanjuti melalui perangkat perangkat Pemda yang sesuai dengan bidangnya. Ketika sinergitas antara NU dan Pemda terwujud maka citacita dan kejayaan Pringsewupun akan dapat terwujud. " NU hidup Pringsewu hidup, NU jaya Pringsewu jaya " Pungkasnya.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment