HUT KABUPATEN PRINGSEWU KE 6

Pringsewu. Puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga pada tanggal 03 April 2015 yang lalu kabupaten Pringsewu genap berusia 6 tahun. Melalui perjalanan selama 6 tahun ini tentu telah banyak yang diukir oleh kabupaten Pringsewu, untuk itu melalui peringatan hari ulang tahun yang ke 6 ini kita jadikan momentum untuk lebih banyak menorehkan perjuangan dan pengabdian serta karya nyata dalam membangun kabupaten Pringsewu guna mewujudkan kesejateraan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis dengan ridho Allah SWT.
    Pada hari senin tanggal 06 April 2015 yang lalu telah dilaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun kabupaten Pringsewu yang ke 6. Bertempat di lapangan halaman komplek perkantoran pemerintah daerah kabupaten Pringsewu. Bertindak selaku inspektur upacara bupati kabupaten Pringsewu bapak H. Sujadi Sadat. Hadir dalam upacara peringatan hari ulang tahun kabupaten Pringsewu ke 6, wakil bupati kabupaten Pringsewu, ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD kabupaten Pringsewu, jajaran MUSPIDA kabupaten Pringsewu, sekretaris kabupaten Pringsewu, para asisten dan staff ahli bupati kabupaten Pringsewu, para kepala SKPD dan instansi di kabupaten Pringsewu, para tokoh dan pejuang pemekaran kabupaten Pringsewu, ketua dan wakil ketua tim penggerak PKK, darma wanita persatuan serta GOW kabupaten Pringsewu, camat beserta MUSPIKA dan lurah serta kepala pekon berikut perangkat pekon beserta jajaran BHP sekabupaten Pringsewu, ketua dan komisioner KPUD kabupaten Pringsewu, ketua MUI kabupaten Pringsewu, ketua PC NU dan PD Muhammadiyah kabupaten Pringsewu, ketua konfrensi wali gereja Indonesia, Persekutuan Gereja Indonesia, Parisada Hindu Dharma Indonesia, Perwalian Umat Budha Indonesia, serta majelis tinggi agama konghucu Indonesia kabupaten Pringsewu, ketua partai politik, orsospol, ormas, OKP, OKW dan LSM sekabupaten Pringsewu, pimpinan perguruan tinggi sekabupatren Pringsewu, para pengusaha dan perbannkan sekabupaten Pringsewu, para pelajar dan mahasiswa, insan pers dan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita serta masyarakat kabupaten Pringsewu
Penuh dengan khitmat jalannya upacara peringatan hari ulang tahun kabupaten Pringsewu ke 6, dalam amanat uapacaranya, bupati Pringsewu, bapak H.Sujadi Sadat atas nama pemerintah kabupaten Pringsewu menyampaikan ucapan dirgahayu kabupaten Pringsewu ke 6 serta selamat kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pringsewu atas hari ulang tahun yang ke 6. Selanjutnya bapak bupati menyampaikan bahwa peringatan HUT ke 6 ini memilki makna yang sangat penting, dimana selama 5 tahun terakhir banyak perubahan-perubahan yang dapat dirasakan masyarakat Pringsewu sebagai akibat dukungan APBD yang selalu meningkat. Pada tahun 2015 ini ditargetkan peningkatan PAD sebesar Rp.52,9 Milyar, hingga akhir maret lalu sudah terealisasi 20%. Peningkatan tersebut diantaranya berkat keberhasilan pemerintah kabupaten Pringsewu dalam menggali sumber-sumber dana pembangunan. Pada kesempatan yang sama, bapak bupati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berjasa untuk kabupaten Pringsewu, diantaranya para mantan ketua P3KP beserta seluruh pejuang pemekaran kabupaten Pringsewu, para mantan pejabat bupati mulai dari Almarhum bapak Ir.Hi.Masdulhaq, kemudian bapak Ir.Hi.Helmi Machmud hingga bapak Hi.Sudarno Edi, SH, MH.
Selanjutnya masih pada hari yang sama setelah upacara selesai, prosesi peringatan upacara HUT ke 6 kabupaten Pringsewu dilanjutkan dengan mengunjungi atau zaiarah ke makam pahlawan yang berada di kecamatan Sukoharjo. Dalam acara tersebut bupati berziarah dan mendoakan kepada para pahlawan serta melakukan tabur bunga.

0 komentar:

Post a Comment