KUNJUNGAN KERJA KA. KANWIL KEMENAG PROVINSI LAMPUNG DI KABUPATEN PRINGSEWU

Pringsewu. Ratusan Pegawai dibawah naungan Kementerian agama Kabupaten Pringsewu memenuhi Aula setempat dalam rangka Kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Rabu 8/4/15. Dengan antusias mereka mengikuti rangkaian acara kunker yang di buka dengan beberapa penampilan seni seperti Tari Bedana dari MTsN 1 Pringsewu dan Seni bela diri Pencak Silat dari MIN 3 Pringsewu.

Dalam sambutan pembinaannya Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs. H. Suahili, M.Ag memaparkan visi dan misi Kementerian Agama yang perlu di pahami dan dilaksanakan oleh seluruh elemen. Beliau menegaskan bahwa Visi Kementerian Agama yaitu Terwujudnya masyarakat yang taat beragama rukun cerdas mandiri sejahtera lahir batin harus menjadi visi seluruh satuan kerja dibawah naungan Kementerian Agama. " Visi harus sama, dari Pusat sampai daerah agar tujuan dan target Kementerian Agama dapat terealisasi. Kalau Motto boleh berbeda" tegasnya.

Sementara terkait dengan misi Kementerian Agama, Ka. Kanwil menyebutkan ada 5 misi Kementerian agama yaitu Pertama, meningkatkan kualitas kehidupan beragama.Kedua, meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Ketiga, meningkatkan kualitas raudhatul atfal, madrasah, perguruan tinggi agama, dan pendidikan keagamaan. Keempat, meningkatkan kualitas penyelenggara ibadah haji dan yang Kelima, mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Khusus mengenai misi ke tiga tentang peningkatan kualitas Madrasah, Ka Kanwil menegaskan agar dalam proses penerimaan Siswa Baru tetap mengedepankan kualitas input siswa, agar output yang dihasilkanpun dapat berkualitas pula. " Jangan sampai ada TS alias Tim Sukses untuk meluluskan siswa yang tidak sesuai standar " tegasnya. Melalui proses ini Ka. Kanwil berharap di masa generasi penerus mendatang, banyak pemimpin yang merupakan lulusan Madrasah.

Selain penjabaran visi misi, Ka. Kanwil juga mengharapkan kepada seluruh Pegawai Kementerian Agama agar dapat mengimplementasikan 5 nilai budaya kerja yang telah dicanangkan di Kementerian Agama yang meliputi Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

Diakhir sambutannya Ka. Kanwil berpesan agar seluruh satker Kementerian Agama di Provinsi Lampung Agar dengan aktif membangun image baik kementerian Agama melalui pemanfaatan teknologi informasi khususnya pemanfaatan Website Kemenag Lampung. " Ayo kita kelola Website kita karena itu merupakan wajah kita yang menunjukkan kualitas kita di mata kementerian agama lain di seluruh Indonesia ". Pungkasya

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

2 komentar: