MAN 1 PRINGSEWU GELAR ISTIGHOTSAH HADAPI UN 2015


KA. MAN 1 PRINGSEWU : " SEMUA KEKUATAN HANYA MILIK ALLAH SWT "

Pringsewu. Di bawah cuaca yang cukup sejuk, seluruh Keluarga Besar akademika MAN 1 Pringsewu larut dalam kekhusyukan kegiatan Istighotsah dengan berdoa bersama yang ditujukkan agar pelaksanaan Ujian Nasional 2015 dapat berjalan dengan sukses baik sukses pelaksanaan maupun sukses hasil. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 10/04/14 ini dipusatkan di Masjid Jabal Nur MAN 1 Pringsewu.
Rangkaian istighotsah diawali dengan Sholat Duha dan Shalat Hajat serta penyampaian motivasi oleh salah satu dewan guru dan Kepala MAN 1 Pringsewu. Motivasi ini ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan diri para siswa khususnya kelas XII yang akan menjadi peserta UN 2015.
Dalam pesannya Kepala MAN 1 Pringsewu, Samsurizal, S.Pd, M.Si mengingatkan kepada siswa MAN 1 Pringsewu untuk memiliki 4 hal sebelum melasanakan Ujian. Ke empat hal tersebut adalah memiliki mind set juara, memiliki niat sungguh sungguh, memiliki kepercayan diri dan Selalu berdoa untuk kelancaran Ujian.
Samsurizal mengingatkan bahwa hal terakhir yaitu doa merupakan elemen yang sangat penting dalam segala usaha yang kita lakukan. " Dengan doa yang kita lakukan pada istighotsah ini mudah mudahan diijabah oleh Allah SWT. Perlu diingat bahwa Semua kekuatan hanya milik Allah SWT. Semoga siswa MAN 1 Pringsewu lulus 100% " tegasnya disambut takbir oleh seluruh jamaah.
Sementara Firdayati, S.Ag selaku penyampai motivasi menyampaikan 4 hal yang harus dimiliki para siswa untuk dapat memotivasi diri sendiri selama pelaksanaan Ujian. Ke empat hal tersebut adalah optimis dengan prinsip saya pasti bisa, Bergaul dengan teman yang baik, memiliki motto dalam hidup dan yang terakhir Berdoa. " Jangan lupa minta restu kepada kedua orang tua serta mendoakan mereka setelah sholat 5 waktu " Pesannya.
Kegiatan ditutup dengan Pembacaan istighotsah yang di pimpin oleh Drs. Sofwan dan doa yang diimami oleh beberapa dewan guru. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan saling berjabatan tangan diiringi dengan shalawat nabi. Nampak para siswa sangat meresapi kegiatan ini sehingga banyak para siswa yang meneteskan air mata.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment