MALAM PESONA FESTIVAL BAMBU SERIBU 2015

Pringsewu. Festival bambu seribu merupakan ajang tahunan pemerintah kabupaten Pringsewu yang dilaksanakan menjadi rangkaian hari ulang tahun kabupaten Pringsewu. Ditahun yang ke 6 ini kegiatan festival bambu seribu tampak lebih semarak dan meriah. Ramainya pengunjung dan penonton serta animo peserta lomba yang banyak juga menjadi indikator akan keberhasilan kegiatan festival bambu seribu.

Pada tanggal 04 April 2015 yang lalu telah dilaksanakakn malam puncak festival bambu seribu yang diberi nama “Malam Pesona Festival Bambu Seribu 2015”. Bertempat di halaman pendopo Pringsewu kegiatan nampak semarak, penonton yang hadirpun sangat banyak, acara yang disuguhkan sangat menghibur dan tamu undangan para pejabat pun nampak hadir. Bapak bupati H. Sujadi beserta ibu juga turut hadir serta seluruh kepala dinas, kapolsek, danramil, camat, kepala UPT dan kepala sekolah. Hadir pula undangan dari kementrian pendidikan bapak Joko Sapto yang merupakan putra asli kabupaten Pringsewu.

Acara dimulai dengan penampilan tari kreasi dari pemenang lomba tari kreasi lampung dilanjutkan dengan penampilan finalis solo song pop lampung yang sangat memukau para pengunjung dengan membawakan lagu sakitnya tuh disini dengan aransemen yang jauh berbeda dari versi aslinya serta dibawakan oleh seluruh finalis dengan teaterikal yang menceritakan dari kisah lagu tersebut. Selanjutnya serangkaian pertunjukan dan penampilan dari para pemenang dilaksanakan dan sambutan-sambutan. Dalam laporan ketua panitia yang dilaksanakan oleh bapak Hasan Fauzie selaku ketua pelaksana yang juga merupakan kepala bidang kebudayaan dinas pendidikan kebudayaan dan pariwisata kabupaten Pringsewu, menyampaikan laporan kegiatan festival bambu seribu yang telah berjalan dengan serangkaian perlombaan seperti lomba pop lampung, tari kreasi lampung, film pendek, desain kaos dan lomba musik bambu. Sumber pendanaan yang digunakana merupakan APBD kabupaten Pringsewu pada DPA dari dinas pendidikan kebudayaan dan pariwisata kabupaten Pringsewu, sementara itu kepala dinas pendidikan kebudayaan dan pariwisata kabupaten Pringsewu, bapak Heri Iswahyudi dalam sambutannya menyampaikan lebih menyoroti akan perkembangan jumlah peserta lomba musik bambu sehingga di tahun berikutnya akan lebih diperluas untuk kategori pesertanya mengingat jumlah peserta yang banyak dan bambu sebagai ciri khas kabupaten Pringsewu. Bapak Heri Iswahyudi juga menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang positif, dimana para finalis dan pemenang bukan hanya mendapat hadiah dan piala, namun ada pembinaan untuk event-event serupa di tingkat yang lebih tinggi, sehingga beliau menambahkan ini adalah wadah yang sangat baik untuk para talenta-talenta muda kabupaten Pringsewu.

Bapak H. Sujadi Sadat, bupati kabupaten Pringsewu memberikan penghargaan kepada kepala sekolah yang ikut berperan aktiv dalam kegiatan festival bambu seribu, kemudian dilanjutkan dengan sambutan. Dalam sambutanya bapak bupati menyambut baik akan kegiatan festival bambu seribu dan memberikan apresiasi kepada para talenta – talenta yang ada di kabupaten Pringsewu, beliau berharap kegiatan ini semakin diperluas sehingga dapat mengcover kebudayaan yang ada di kabupaten Pringsewu sehingga lebih dapat dikenal oleh seluruh masyarakat pringsewu khususnya dan provinsi Lampung pada umumnya serta ke tingkat nasional dan internasional.

0 komentar:

Post a Comment