SUMUR BOR UNTUK MASYARAKAT FAJAR MULYA


 
Pringsewu. Dusun merupakan ujung tombak pembangunan untuk setiap daerah, dengan berkembang dan majunya suatu dusun tentu banyak memberikan perubahan terhadap lajunya pembangunan suatu daerah. Dimulai dari sebuah dusun pula segala program – program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dapat terealisasi dan dilaksanakan dengan baik. Pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat tentu akan lebih bisa dirasakan karena masyarakat juga yang akan menggunakan dan menikmati kemajuan pembangunan tersebut.
Adalah desa Fajar Mulya yang akhir – akhir ini tengah menggeliat dengan pembangunan, bersumber dari bantuan PPIP (Percepatan Pembangunan Infrastrktur Perdesaan) masyarakat Fajar Mulya akhirnya dapat memiliki Sumur Bor yang dirasakan sangat penting dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar. Melalui rembuk desa yang bertujuan musyawarah untuk mufakat hingga akhirnya dipilihlah Sumur Bor sebagai kebutuhan warga, dalam rembuk desa tersebut pula diputuskan bahwa pengerjaan Sumur Bor tersebut dikelola oleh masyarakat melalui wadah Organisasi Masyarakat Setempat (OMS). Diketuai oleh M. Nazir, sekretaris Arif Widodo, bendahara Turwati dan dibantu oleh anggota M. Amrozi, H. Kamris dan Sugiantoro.

Bantuan sumur bor ini berjumlah empat (4) titik dan ditempatkan di tempat yang strategis, titik pertama di tempatkan di Dusun Sinar Pugung, kedua di Dusun Giri Mulyo, ketiga di Dusun Giri Harjo dan yang keempat di Dusun Sinarwaya, dan semuanya berdiri di tanah yang dihibahkan oleh masyarakat. Disamping sumur bor juga dilengkapi dengan satu kamar mandi dan satu WC. Target lama pengerjaan bantuan ini adalah 60 hari dan dikerjakan oleh 60 pekerja yang semuanya adalah warga setempat.
M. Nazir selaku ketua OMS berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dijaga secara bersama karena telah dikerjakan sebaik mungkin menjalankan amanat dari pemerintah demi kemajuan desa. Tumini Salah seorang warga Desa Fajar Mulia mengatakan”kami sebagai  masyarakat sangat  bersyukur dengan dibangunnya sumur bor lengkap dengan kamar mandi dan WC ini karena memang ini yang sangat dibutuhkan terlebih jika musim kemarau tiba.

0 komentar:

Post a Comment