PRAMUKA MAN 1 PRINGSEWU ADAKAN HACKING

Pringsewu. Untuk merealisasikan salah satu Program Kerja Ambalan Gudep 08.115 - 08.116 Pangkalan MAN 1 Pringsewu yaitu Kegiatan Pengambilan Bet Ambalan segenap anggota Pramuka MAN 1 Pringsewu mengadakan Haiking, Sabtu 21/03/15. Kegiatan yang mengambil rute dari MAN 1 Pringsewu menuju lokasi wisata Lapangan Perahu Bumi Arum Pringsewu ini ditujukan untuk prosesi pengambilan bet pramuka.
Menurut Khairuddin, S.Ag Pembina Pramuka Pringsewu kegiatan ini dilaksanakan juga sesuai dengan Permen Dikbud RI No. 81 A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum dan kegiatan ekstrakurikuler. Khairuddin menambahkan bahwa dalam kurikulum 2013 kepramukaan ditetapkan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib dari Sekolah tingkat Dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas.
Sementara itu menurut Hanif Firdaus yang merupakan salah satu panitia pelaksana kegiatan, rute haking yang harus dilalui para peserta harus melewati 3 pos pemberhentian. Di Pos 1 para peserta beristirahat sembari melakukan tes wawancara tentang isi Trisatya dan Dasa Darma. Setelah itu di pos pemberhentian ke 2 peserta akan diuji tentang skill atau keterampilan dalam tali temali dan peraturan baris berbaris. Di pos terakhir para peserta diberi materi dan praktek penyamaran lapangan.
Hanif menjelaskan bahwa setelah melalui proses tersebut, para peserta melakukan proses pengambilan bet di lapangan perahu Pringsewu. " Alhamdulillah semua peserta berhasil menyelesaikan semua tahap dengan baik sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan mencapai hasil maksimal " Pungkasnya.
Kegiatan ini ditutup dengan prosesi pelantikan peserta haking oleh Waka Humas MAN 1 Pringsewu H. Bunyana. Dalam pengarahannya Bunyana berpesan kepada seluruh pramuka MAN 1 Pringsewu untuk menjaga baik nama harum Pramuka MAN 1 Pringsewu yang sudah banya menorehkan prestasi baik tingkat daerah maupun provinsi. Bunyana juga berpesan untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin menjalankan tri satya dan dasa darma pramuka. " Setelah prosesi ini kalian berhak memakai bet pramuka MAN 1 pringsewu" Pungkasnya.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment