SUMBER AIR WAY PAGASAN NEGLASARI


Pringsewu. Tim Percepatan Pembangunan Pringsewu yang didukung Dinas Pertanian dan Kehutanan melakukan survey sumber daya air di lokasi Way Pagasan Pekon Neglasari Kecamatan Pagelaran Utara yang juga diikuti tokoh masyarakat dan beberapa Gapotan kecamatan Pagelaran Utara.
Dalam kesempatan tersebut salah satu anggota tim survey Bapak Ariyono, S.Ag mengatakan “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menanggulangi atau mencari solusi kelangkaan air di daerah Pringsewu. Salah satu solusi yang dapat di perhitungkan yaitu sumber air di Way Pagasan yang ada di Kecamatan Pagelaran Utara, ditinjau dari ketinggian air nya yang diperkirakan mencapai 1800 dengan ketinggian tersebut diharapkan dapat mengalirkan air hingga ke daerah Pringsewu”. 

Sumber air Way Pagasan masih masuk ke dalam daerah otoritas Pringsewu, sehingga tidak sulit untuk mengalirkan air dari sana karena tidak perlu melewati jalur di luar kabupaten. Langkah kerja selanjutnya Tim Survey didukung dengan beberapa Staf Ahli dibidangnya akan melakukan riset untuk menghitung volume air yang ada di Way Pagasan tersebut,  apakah cukup untuk mengalirkan air ke beberapa daerah di Pringsewu atau tidak. Tidak  menutup kemungkinan pula bila Sumber Air Way Pagasan ini kelak dapat dijadikan salah satu objek pariwisata yang ada di Kabupaten Pringsewu, dengan potensi keindahan alam yang dimilikinya. Hal tersebut tentu saja perlu diimbangi dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sekitar dalam melestarikan dan mengembangkan Sumber Air Way Pagasan ini agar menjadi objek pariwisata yang layak untuk dikunjungi.

0 komentar:

Post a Comment