AGUS SUMARDIKO SOSOK YANG PEDULI PRESTASI



Pringsewu. Ibarat mutiara, meskipun berada dikedalaman laut atau bahkan di dalam lumpurpun tetap memiliki nilai yang sangat tinggi, namun apabila kita tidak perduli dan bahkan acuh maka potensi mutiara tersebut hanya akan menjadi mutiara terpendam.
                Demikian pula dengan sosok Dedi Heriyanto, seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 9 B di SMP N 1 Ambarawa, dia memiliki segudang prestasi dalam dunia olah raga khususnya cabang atletik. Putra pasangan bapak Samiarjo dan ibu Mikem ini pernah menjuarai lomba lari dalam ajang O2SN tingkat Provinsi, setelah itu pada bulan Juli 2012 mewakili provinsi Lampung dalam ajang O2SN tingkat nasional di Jakabaring Sumatera Selatan dan berhasil menembus babak final, dan yang terakhir menyabet dua medali emas dalam ajang PORPROV 2014 untuk cabang Ateltik Putra kelas lari 60 meter dan 300 meter. Ibarat mutiara terpendam sosok Dedi Heriyanto yang tinggal di dusun Sukodadi pekon Pujodadi kecamatan Pardasuka ini adalah pribadi yang sederhana dan lahir dari keluarga yang relative kurang mampu, hal ini yang mendorong seoarang Agus Sumardiko yang merupakan ketua pemuda dan karang taruna di pekon Sumber Agung memberikan apresiasi dan kepedulian terhadap mutiara terpendam tersebut yang mungkin terabaikan oleh berbagai pihak.
                Pada tanggal 18 Maret 2014 yang lalu Agus Sumardiko yang kini juga tengah berjuang dalam kancah politik untuk mewakili aspirasi masyarakat kecamatan Ambarawa dan kecamatan Pardasuka, berkunjung ke rumah Dedi Heriyanto untuk memberikan tali kasih sebagai wujud kepeduliannya terhadap orang – orang yang berprestasi. Hal ini mendapat  tanggapan yang luar biasa dari pihak keluarga, penuh dengan haru mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Agus Sumardiko yang telah mau peduli terhadap keluarga dan prestasi anak mereka yang selama ini tidak tersentuh.
                Agus Sumardiko selain masih muda, energik, kritis dan religius. Disamping menjadi ketua pemuda dan karang taruna, saat ini beliau juga menjadi wakil ketua dan pemrakarsa pembangunan masjid Jami’ Al Basyar yang berada di pekon Sumber Agung atau tepatnya sebelah utara pasar Sumber Agung. Pembangunan masjid yang diperkirakan akan menelan biaya sebesar 1,6 Milyar ini telah berjalan, berbagai sumbangan dari berbagai rekanan Agus Sumardiko telah mengalir, seperti Wakil Gubernur Lampung bapak Joko Umar Said dan CV Swasta Mandiri pimpinan bapak Fadoli serta hamba – hamba Allah yang tidak mau disebutkan identitasnya.

0 komentar:

Post a Comment