PRINGSEWU GELAR MTQ UNTUK PEGAWAI KORPRI


Pringsewu. Mengambil Tempat di Gedung NU kabupaten Pringsewu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an untuk Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Pringsewu, Selasa 17/03/15.

MTQ yang pertama di Kabupaten Pringsewu dan yang pertama kalinya pernah di gelar di Provinsi Lampung ini diikuti oleh perwakilan instansi dan dinas yang ada di Kabupaten Pringsewu. MTQ yang direncanakan di laksanakan 2 hari ini diikuti oleh peserta sebanyak 140 orang dengan memperlombakan 2 cabang lomba yaitu Tilawatil Quran dan Murottal Hafalan Surat Pendek.

Nampak hadir pada acara pembukaan Bupati Pringsewu dengan segenap jajarannya, Kepala Kemenag Kabupaten Pringsewu, Ketua MUI, Ketua Ormas NU dan Muhammadiyyah serta tamu undangan dari unsur tokoh agama dan masyarakat.
Acara diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi dan dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Juri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pringsewu Drs. H. murdi Amin.

Mengawali sambutannya Bupati Pringsewu mengisahkan perjalanan Musabaqah Tilawatil Quran dari awal dilaksanakan, yang berembrio pada tahun 1940 ketika Nahdlatul Ulama membentuk Badan Otonom yaitu Jaiyyatul Quro wal Hufad ( JQH ) yaitu sebuah organisasi yang menaungi para hafidz dan hafidzoh Al Quran. Selanjutnya pada tahun 1968 Kementerian Agama melanjutkan salah satu kegiatan dan program JQH yaitu Musabaqah Tilawatil Quran sehingga menjadi agenda kegiatan nasional dan internasional.

Bupati mengharapkan dengan kegiatan MTQ ini Pegawai KORPRI khususnya di Kabupaten Pringsewu dapat mengambil nilai nilai kandungan quran sehingga mempunyai sikap mulia atau akhlaqul karimah sekaligus dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kedepannya Bupati akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Agama Provinsi Lampung agar kegiatan MTQ untuk Pegawai korpri ini dapat dilaksanakan di tingkat provinsi dan lebih lanjut ke tingkat nasional.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat bermusabaqah kepada seluruh peserta seraya mendoakan dan mejelaskan makna doa yang tertulis di mimbar utama MTQ. " Ya Allah Berikanlah kami kemafaatan dan angkatlah derajat kami dengan quran serta berikanlah petunjuk dengan ayat alquran yang penuh hikmah " pungkasnya.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment