KADISPORA Kab. Pringsewu Melihat Langsung Cabang Olahraga Basket


Pringsewu. Men Sana En Copore Sano, didalam tubuh sehat  terdapat jiwa yang sehat. Salam olahraga, kata itu sering sekali terdengar dalam permulaan perjumpaan dalam setiap kegiatan olahraga diamanapun. Selain untuk membangkitkan semangat juga merupakan salam persahabatan para insan olahraga.

Pada hari rabu tanggal 18 Februari2015 yang lalu, kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten Pringsewu, bapak Hi. Drs. Samsir Kasim melakukan kunjungan langsung ke gedung olahraga (GOR) Pringsewu. Hanya ditemani oleh bapak Ismed Nurbahar beliau menyaksikan secara langsung kegiatan latihan cabang olah raga basket. Kedatangan beliau pun membuat para atlit basket yang sedang berlatih sejenak tekaget. Sekitar 50 atlit basket yang tengah berlatih bersama menyambut suka cita kehadiran beliau. Berbagai aktivitas secara spontan dilaksanakan, diantaranya pengarahan dari bapak Kadispora dan bapak Ismed Nurbahar selaku tokoh pers yang kompeten terhadap cabang olahraga basket, Tanya jawab langsung antar atlit dengan bapak Kadispora dan ditutup dengan foto bersama.

Dalam sesi pengarahan, bapak Hi. Drs. Samsir Kasim selaku kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten Pringsewu menyampaikan rasa terimakasih yang sangat tinggi kepada para atlit basket gabungan se-kabupaten Pringsewu yang terus rajin berlatih, beliau juga menyampaikan beberapa pandangan dan arahan yang bertujuan keinginan beliau menjadikan basket sebagai salah satu cabang olah raga andalan kabupaten Pringsewu. Selain itu beliau juga banyak mempertanyakan tentang berbagai aspek pendukung kesuksesan cabang oahraga basket seperti kepengurusan basket (PERBASI), sarana dan prasarana latihan serta keinginan para atlit basket untuk kedepanya.

Dalam sesi Tanya jawab masih banyak ditemukan hal – hal yang merupakan perkerjaan rumah atau tugas berat DISPORA dan KONI guna memajukan cabang olahraga basket. Dalam hal ini bapak kadispora berjanji akan segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk pembenahan dimulai dari induk organisasi yang membawahi basket. Dalam wawancaranya dengan tim ETIS bapak kadispora menyatakan bahwa tim basket Pringsewu masih membutuhkan sentuhan sehingga terkumpul baik dan solid sehingga dapat naik peringkatnya bila dibandingkan dengan tahun – tahun lalu dalam rangka persiapan PORPROF sementara menanggapi masalah kepengurusan beliau mengutarakan akan mengecek dan dilihat seperti apa yang telah berjalan apakah kompeten atau tidak, apabila tidak maka akan diganti sesuai dengan AD dan ART, apabila dipilih langsung maka DISPORA selaku Pembina akan menunjuk langsung untuk memperbaiki kepengurusan PERBASI.

Pada akhir perjumpaan, kadispora kabupaten Pringsewu bapak Hi. Drs. Samsir Kasim memberikan semangat kepada semuanya, untuk anak – anak Pringsewu tetap semangat, prestasi ok, narkoba no.

1 komentar:

  1. http://bayangansuram.blogspot.com

    mampir om kunjungan perdana

    ReplyDelete