KH. SUJADI : JADI SANTRI TAK HARUS JADI KYAI

Pringsewu. Demikian pesan Bupati Pringsewu dalam acara Silaturahmi Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Kabupaten Pringsewu yang dilaksanakan di Desa Saribumi Gadingrejo, Sabtu malam Minggu 28/03/15. Pertemuan Alumni yang dilakukan 1 bulan sekali ini merupakan pertemuan ke empat kalinya sejak pertama di bentuk. Pertemuan ini mengangkat tema " Bersama Ulama Ahlussunnah Waljamaah Mari Tingkatkan Kualitas Ubudiyyah Kita Menuju Islam yang Rohmatan Lil Alamin ".
Bupati Pringsewu yang juga Mustasyar NU Kabupaten Pringsewu menyampaikan bahwa keberadaan para alumni pondok pesantren sangat membantu terbentuknya pringsewu menjadi kabupaten yang agamis sebagaimana 9 motto Kabupaten pringsewu yaitu BERSENYUM MANIS ( Bersih, Sehat, Ekonomis, Nyaman, Unggul, Maju, Mandiri, Aman dan Agamis ). Bupati berharap juga kedepannya para alumni dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pringsewu dapat bersatu untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan cita cita ini.
KH Sujadi yang juga alumni Pondok Pesantren Kalibeber Wonosobo Jawa Tengah ini mengatakan bahwa dengan kontribusi dan sinergitas dengan pemerintah daerah, para alumni sudah menunjukkan kualitas diri sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengarahkan pendidikan putra putrinya di pesantren. " Jadi santri tak harus jadi kyai, tunjukkan dan cerminkan kualitas diri melalui tingkah laku kita sehari hari " ujarnya.

Menurut H. Arbain, ketua IKAPETE Kabupaten Pringsewu, kegiatan silaturahmi yang dilakukan satu bulan sekali ini merupakan bentuk kerinduan terhadap almamater Pondok Pesantren Tebuireng dan moment menjalin silaturahmi dengan alumni alumni yang ada di Kabupaten Pringsewu. Selain Bupati Pringsewu nampak hadir pula pada acara ini Ketua MUI Kabupaten Pringsewu, KH. Hambali yang sekaligus memimpin Pembacaan Tahlil dan doa. Dalam Acara ini juga dilaksanakan pengajian kitab Hikam yang disampaikan oleh para alumni secara bergantian disetiap pertemuannya.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

1 komentar: