TINGKATKAN KUALITAS IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013, MAN 1 PRINGSEWU LAKSANAKAN IHT


Pringsewu. Dalam rangka meningkatkan kualitas implementasi kurikukum 2013, MAN 1 Pringsewu menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 di Aula MAN 1 Pringsewu. Kegiatan yang akan dilaksanakan 3 hari yaitu tanggal 1,2 dan 4 April 2015 ini diikuti oleh seluruh guru mata pelajaran di MAN 1 Pringsewu dan para guru utusan dari seluruh Madrasah Aliyah Swasta di Kabupaten Pringsewu.
Menurut Kepala MAN 1 Pringsewu, Samsurizal, S.Pd, M.Si, kegiatan IHT kurikulum 2013 ini meliputi beberapa materi yang akan disampaikan oleh pemateri yang sudah ahli dalam bidangnya. Materi Hari pertama akan di sampaikan langsung oleh Kakemenag Kabupaten Pringsewu Drs. H. Murdi Amin tentang Kebijakan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu Tentang Implementasi Kurikulum 2013. Pada hari pertama juga akan diisi dengan materi tentang Strategi Pelaksanaan Kurikulum 2013 oleh Drs. H. Irsad, M.Pd.I.
Di hari kedua, kegiatan akan diisi materi tentang Penyusunan Dokumen 1 Kurikulum Madrasah dan Simulasi Penilaian autentik serta Laporan Hasil Capaian Kompetensi oleh Drs. H. Alamsyah, M.Pd. Selain Materi tersebut, pada hari kedua juga di sampaikan materi tentang Simulasi Penerapan Model Pembelajaran Saintifik dan Rancang serta Praktek Penyusunan RPP Oleh beberapa Guru MAN 1 Pringsewu.
Dihari terakhir, Materi akan diisi oleh Ahmad Gumrowi, S.Pd, M.P. Fis dari MAN 1 Bandarlampung tentang PKB, PKG dan SKP. Samsurizal mengharapkan kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta yang akhirnya nanti kualitas Implementasi kurikulum 2013 akan lebih baik.
Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment