PRESTASI EKSTRAKULIKULER SMP NEGERI 3 PRINGSEWU


NewsPringsewu. Membangun generasi muda yang kreatif dan berprestasi tentu banyak memerlukan pengorbanan baik materi maupun non materi, dedikasi yang tinggi dan semangat untuk berprestasi tentu menjadi alasan dan pemicunya. Dalam dunia sekolah, membina anak-anak dengan karakter yang berbeda-beda serta latar belakang yang berbeda pula tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pendidik. Ketelatenan, kesabaran dan keuletan serta menerapkan metode yang tepat dalam mendidik menjadi dasar pondasi utama guna meraih prestasi yang diinginkan.
SMP Negeri 3 Pringsewu dibawah kepemimpinan bapak Suprapto M.Pd telah banyak meraih prestasi, dalam dunia olahraga SMP N 3 Pringsewu juga telah banyak meraih prestasi baik yang sekala kabupaten bahkan ketingkat nasional. Hampir seluruh kegiatan ekstrakulikuler yang selama ini telah dilaksnakan di SMP N 3 Pringsewu, seperti Pramuka, PBB, Karate, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal, Renang, Catur dan lain-lain.
 
Pada tahun 2014, dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  tingkat kabupaten Pringsewu, SMP N 3 Pringsewu berhasil meloloskan wakil-wakilnya pada cabang olahraga Bulu Tangkis kelas Ganda Putri dan Single Putri serta cabang olahraga Catur ke O2SN tingkat provinsi dan cabang olahraga bulu tangkis kelas single putri berhasil meraih juara 3 dan catur juara 1,  bahkan untuk cabang olahraga catur berhasil masuk dalam 5 besar ke tingkat nasional.
 
Pada tahun 2015 ini pada ajang O2SN tingkat kabupaten Pringsewu, SMP N 3 Pringsewu berhasil meraih juara 1 cabang olahraga bulu tangkis kelas ganda putri dan single putri, juara 1 cabang olahraga karate putra, juara 1 catur putri, juara 1 cabang olahraga tenis meja kelas single putra, juara 2 cabang olahraga seni pencak silat putra dan juara 2 cabang olahraga renang putri. Sementara itu dalam ajang lokal, SMP N 3 Pringsewu juga telah mengantongi beberapa prestasi, diantaranya dalam cabang olahraga futsal, telah meraih juara 1 open turnament yang diselenggarakan oleh YADIKA dan juara 2 pada open turnament yang diselenggarakan dalam rangka HUT SMK YPT Pringsewu.
 
Segala prestasi yang telah diraih tentu berkat ketelatenan serta latihan yang laksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Bapak H.Sukirman S.Pd selaku pembina kegiatan ekstrakulikuler bidang olahraga mendampingi bapak Suprapto M.Pd selaku kepala sekolah SMP N 3 Pringsewu menyampaikan bahwa kegiatan ekstrakulikuler dilaksanakan 2 kali dalam seminggu dan khusus cabang olahraga bulu tangkis dilaksanakan 4 kali dalam seminggu di luar jam sekolah, namun apabila menghadapi event-event tertentu maka dilaksankan pemusatan latihan atau TC disekolah. “R”

0 komentar:

Post a Comment