DUSUN PAGERSARI ADAKAN ACARA BERSIH DUSUN 2015

Fajar agung barat: acara bersih dusun yang diadakan dihalaman rumah bapak bayan dusun pagersari bapak Ruliyanto berlangsung dengan tertib dan khidmat. acara yang dihadiri bapak kepala pekon fajar agung barat bapak Nanang Pri Utomo, para tokoh agama, tokoh masyarkat sesepuh serta warga masyarakat dusun 4 fajar agung barat. ditemui desela-sela sebelum acara dimulai bapak Untung mulyono yang juga saat ini menjabat sebagai ketua panitia acara bersih dusun mengatakan bahwa acara bersih dusun ini merupakan acara rutin setiap tahunnya dan setiap dua tahun sekali acara bersih dusun akan dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit seharidan semalam suntuk yang akan di mulai esok paginya, tegasnya.

Dalam sambutannya bapak Walbahri selaku sesepuh dusun pagersari mengharapkan dengan diadakannya acara bersih dusun ini disamping sebagai rasa syukur atas rejeki yang telah Alloh berikan selama ini juga mengharapkan agar seluruh masyarakat pagerari diberikan keselamatan dan kemakmuran dan untuk tahun kedepannya lebih guyub lagi dalam bermasyarakat.

Acara di akhiri dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh bapak kaum Sarimin Usmam. sebelum memimpin doa bapak kaum Sarimin Usman juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat dusun pagersari agar tidak melupakan para pepunden dan tokoh tokoh terdahulu yang telah mendahului menghadap Alloh, tak lupa pula bapak kaum juga mengajak masyarakat yang hadir untuk mengirim doa kepada warga masyarakat dusun pagersari yang sedang sakit. dan setelah selesainya pembacaan doa dilanjutkan dengan makan bersama.

0 komentar:

Post a Comment