MAN 1 PRINGSEWU DOMINASI PEROLEHAN PIALA KSM DAN AKSIOMA 2015 PRINGSEWU.

Setelah berjuang diajang KSM dan AKSIOMA Tingkat Kabupaten Pringsewu Kamis 21/05/15, Kontingen MAN 1 Pringsewu berhasil merajai perolehan piala yang diperebutkan oleh seluruh Madrasah di Kabupaten Pringsewu.
Sebanyak 28 Siswa siswi dan 13 official MAN 1 Pringsewu yang diutus, keseluruhannya mampu menyumbangkan trophy yang mengharumkan nama MAN 1 Pringsewu dilevel Kabupaten.
Kepala MAN 1 Pringsewu Samsurizal, S.Pd, M.Si sangat bahagia melihat keberhasilan perjuangan dari kontingen dan official yang telah dengan segala kemampuan dikerahkan untuk meraih prestasi tersebut. " Semua ini berkat perjuangan dan latihan yang intensif didukung dengan doa dari berbagai pihak " jelasnya.
Samsurizal berharap para pemenang terutama Juara 1 yang akan mewakili Kabupaten Pringsewu ke Tingkat Provinsi agar mempersiapkan diri lagi dengan latihan intensive. Hal ini dikarenakan perjuangan dilevel provinsi sangat berat karena akan berjumpa dengan para pemenang dari masing masing Kabupaten.
Menyiasati hal ini, Samsurizal akan menfokuskan latihan intensif dimasing masing cabang kompetisi. Antara KSM dan AKSIOMA akan dipisahkan pelatihannya yang dimaksudkan penanganannya akan lebih maksimal. Samsurizal mencontohkan bila diperlukan latihan, latihan cabang lari ditempatkan di track khusus yang sesuai dengan standar perlombaan lari.
Pada kegiatan ini KSM memperlombakan 6 Mata Pelajaran dan AKSIOMA memperlombakan 7 cabang perlombaan. MAN 1 Pringsewu berhasil membawa 22 piala dari semua cabang. Berikut perolehan piala MAN 1 Pringsewu di Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah ( AKSIOMA ) Kabupaten Pringsewu Tahun 2015.
KSM :
Matematika. Juara I, Juara II
Biologi. Juara I
Fisika. Juara I, Juara II
Kimia. Juara I, Juara III
Ekonomi. Juara II
Geografi. Juara I

AKSIOMA :
MTQ. Juara I Putra, Juara III Putri
Pidato Bahasa Inggris. Juara I Putra, Juara I Putri
Kaligrafi. Juara I Putri
Solo Song. Juara I Putra, Juara I Putri, Juara III Putri
Lari. Juara I 100 Meter Putra, Juara I 400 Meter Putra
Bulu Tangkis. Juara I Putra, Juara I Putri
Tenis Meja. Juara I Putra

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment