MAN 1 PRINGSEWU KIRIM KONTINGEN KSM DAN AKSIOMA KABUPATEN PRINGSEWU 2015

Pringsewu. Sebanyak 28 Siswa siswi MAN 1 Pringsewu diutus untuk menjadi Kontingen pada Kompetisi KSM dan AKSIOMA Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2015. Kontingen MAN 1 Pringsewu didampingi oleh sebanyak 13 official yang merupakan pembina dan pelatih Lomba. Disemua cabang yang dilombakan untuk tingkat MA, MAN 1 Pringsewu mengirimkan pesertanya.
Kegiatan Kompetisi yang mengambil tempat di Kampus MIN 2 Pringsewu di buka secara resmi oleh Kabag TU Kemenag Pringsewu Drs. H. Johar Thantawi mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Pringsewu, Kamis 21/05/15.
Membacakan Sambutan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Johar Thantawi mengatakan kegiatan AKSIOMA dan KKM merupakan momentum strategis untuk berhijrah dalam rangka menciptakan generasi penerus yang berkualitas. Kegiatan ini juga merupakan bukti nyata bahwa Madrasah semakin maju.
Keberadaan Madrasah sekarang ini semakin diakui ditengah tengah masyarakat karena sudah meningkatnya kualitas mutu pendidikannya. " Saatnya madrasah membuktikan bisa lebih baik lagi " tegasnya.
Sementara dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Ketua Pelaksana Drs. Samsurizal, S,.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa lomba yang dipertandingkan pada KSM meliputi 7 pelajaran yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi dan IPA. Sementara AKSIOMA meliputi cabang MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Tahfidzul Quran, Kaligrafi, Hadroh, Solo Song, Lari, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.
Samsurizal menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di Madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreatifitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalqm ridho Allah SWT dengan kompetensi yang sehat dandan menjunjung tinggi sportifitas dan nilai nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains. Peserta kegiatan ini adalah peserta didik terbaik di Madrasah Ibtidaiyyah, Tsanawiyyah dan Aliyah se Kabupaten Pringsewu yang sudah diseleksi ditingkat masing masing.
Kegiatan Aksioma ini mengangkat tema " Dengan Ajang Kompetisi Sains dan Olah Raga Kita membangun Landasan Bagi berkembangnya Potensi Siswa yang Profesional, Kreatif dan Sportif ". Sementera KSM bertemakan " Kita Mewujudkan Revolusi Mental Bangsa Melalui Kekuatan Iman, Ilmu dan Amal Secara Seimbang serta Kemampuan Analitis, Kritis, Kompetitif, Kreatif dan Inovatif.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment