JARING PESERTA DIDIK TERBAIK, MAN 1 PRINGSEWU GELAR TES TERTULIS DAN PRAKTEK IBADAH


Pringsewu. Setelah dilakukan seleksi administratif secara ketat bagi para calon siswa siswi yang mendaftar melalui jalur reguler, 263 peserta terseleksi untuk mengikuti tahapan proses selanjutnya yaitu test tertulis dan praktek Ibadah di Kampus MAN 1 Pringsewu, Selasa (23/06/15).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pada tahun pelajaran 2015/2016 MAN 1 Pringsewu menerima Peserta didik Baru melalui 2 jalur yaitu Jalur Prestasi dan Jalur Reguler. Untuk Jalur prestasi sudah rampung dilaksanakan sementara untuk jalur reguler sudah masuk dalam proses test tertulis dan praktek Ibadah.

Menurut Sekretaris Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) MAN 1 Pringsewu Drs. Tobrani, para peserta tersebar di 7 ruangan dengan 2 pilihan peminatan yaitu Ilmu Sosial dan Ilmu Alam. Para peserta akan diuji Praktek Ibadah berupa Shalat, baca dan tulis Al Quran. Selain itu peserta juga mendapatkan test tertulis dengan mendapatkan lembar soal yang berbeda beda sesuai dengan kode paket yang diterima.

" Pembuatan soal dengan paket yang berbeda ini ditujukan untuk menambah validitas hasil yang diraih oleh peserta sehingga MAN 1 Pringsewu akan mendapatkan input yang baik dan berkualitas " terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala MAN 1 Pringsewu Samsurizal, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa tujuan Rangkaian seleksi dan test ini adalah untuk mendapatkan SDM yang berkualitas.

" Kita ingin siswa yang terbaik setelah itu kita laksanakan proses pendidikan yang lebih baik sehingga out put atau lulusan MAN 1 Pringsewu kedepan dapat menjadi yang terbaik. Diharapkan selanjutnya para lulusan dari MAN 1 Pringsewu akan dapat di terima di Perguruan Tinggi Favorite " pungkasnya.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment