JUARAI BULUTANGKIS DI AKSIOMA, SISWI MAN 1 PRINGSEWU MELENGGANG KE PALEMBANG

Pringsewu. Setelah berjuang dalam Ajang KSM dan AKSIOMA di Bandarlampung selama 3 hari mulai 15 - 17 Juni 2015 , MAN 1 Pringsewu berhasil meloloskan seorang siswinya untuk menjadi Kontingen Provinsi Lampung di Kegiatan tersebut di level Nasional.

Keberhasilan ini menurut Kepala MAN 1 Pringsewu merupakan hasil perjuangan yang patut mendapatkan apresiasi. " Mereka telah memberikan Kontribusi terhadap Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu dengan telah menyumbang total 7 medali " katanya.

Samsurizal merinci detail keberhasilan Kontingen MAN 1 Pringsewu dengan meraih 1 Emas dan 6 Medali Perak dan perunggu. Emas yang berhasil diraih adalah dari AKSIOMA cabang Bulu Tangkis Putri atas nama Teguh Ramadiyanti. Sementara medali yang lain meliputi 1 medali dari KSM bidang Matematika atas nama Kholilatun Nahdiyah.

Adapun dari AKSIOMA meliputi juara 2 Atletik Lari 400 M atas nama Ulfatun Hasanah, juara 3 MTQ Putra atas nama Rahman Arif, juara 3 Kaligrafi Putri atas nama Ulfi Istiningdiyah , juara 3 Pidato Bahasa Inggris Putri atas nama Anis Ria Nurhasanah dan juara 3 Madrasah Singer Putra atas nama Agung Nuryana.

Dihubungi via telepon Waka Kesiswaan MAN 1 Pringsewu Drs. Thobrani menambahkan bahwa hasil perjuangan ini adalah hasil jerih payah seluruh peserta kontingen dari MAN 1 Pringsewu setelah melakukan latihan intensif dibawah arahan pelatih yang profesional dibidangnya.

Tobrani menambahkan bahwa ini merupakan sebuah kemajuan yang cukup signifikan. Hal ini mengingat bahwa di tahun 2014 MAN 1 Pringsewu tidak dapat meloloskan wakilnya di level Nasional. " Setelah puasa gelar alhamdulillah Nama MAN 1 Pringsewu dapat eksis di Level Nasional " Pungkasnya

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment