RAYAKAN LEBARAN, TUNGGU HASIL SIDANG ISBAT

KETUA PHBI PRINGSEWU : " RAYAKAN LEBARAN, TUNGGU HASIL SIDANG ISBAT "

Pringsewu. Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pringsewu Zanwar Ratnoto, MA menghimbau kepada seluruh umat Islam Kabupaten Pringsewu untuk menunggu hasil Sidang Isbat Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

" Seperti diberitakan di berbagai Media Cetak dan Elektronik bahwasanya Pelaksanaan sidang Isbat akan dilaksanakan pada 16 Juli 2015. Sementara informasi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) pada tanggal tersebut bulan kemungkinan sulit untuk di lihat. Sehingga kemungkinan Puasa Ramadhan akan dilaksanakan 30 hari " terangnya.

Dengan kondisi seperti ini menurutnya kemungkinan Lebaran Idul Fitri 1436 H akan jatuh pada hari Sabtu 18 Juli 2015. " Ini akan berbeda dengan ormas tertentu yang sudah mengumumkan Tanggal 17 Juli 2015. Namun yang terbaik adalah tetap menunggu Keputusan Sidang Isbat " tegasnya.

Himbauan ini disampaikan disela sela Rapat Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Kecamatan Pringsewu di Masjid Al Hikmah Pringsewu, Jumat (10/07/15). Dalam rangka mewujudkan hal tersebut PHBI Pringsewu akan menggelar Shalat Iedul Fitri di Halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu sesuai dengan ketetapan 1 Syawwal 1436 dari Pemerintah.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri tersebut akan diikuti oleh kaum muslimin dan muslimat di wilayah Kecamatan Pringsewu dan sekitarnya. Selaku Khotib pada Khutbah Shalat Ied tersebut adalah Sekretaris MUI Kabupaten Pringsewu Muhammad Faizin, S.Pd. Shalat Ied akan di Imami oleh Iswadi Idris, S.Pd.I yang juga Wakil Sekretaris PHBI Pringsewu. (MF)

0 komentar:

Post a Comment