LP MA'ARIF PRINGSEWU SIAPKAN MADRASAH BERKUALITAS

Pringsewu. Merespon pernyataan Ketua PCNU Pringsewu H. Taufiqurrohim tentang pentingnya kehati hatian dalam memilih Lembaga Pendidikan demi kelanjutan Pendidikan generasi muda, Lembaga Maarif Kabupaten Pringsewu memberikan solusi konkrit dengan berbagai Madrasah yang sudah berdiri di Kabupaten Pringsewu.

Ketua LP Maarif Kabupaten Pringsewu, Ahmad Rifa'i, M.Pd.I , Jum'at (03/07) mengatakan bahwa sekarang ini LP Ma'arif Kabupaten Pringsewu menaungi banyak Lembaga Pendidikan yang memiliki kurikulum jelas serta mengajarkan Islam ala ahlissunnah wal jamaah. Menurutnya Lembaga Pendidikan tersebut meliputi Tingkat TK, SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA dan SMK yang tersebar di Kecamatan Kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

Rifai menambahkan bahwa Lembaga Pendidikan yang ada di naungan LP Maarif mengajarkan kepada para peserta didik tentang Ilmu Ilmu Agama yang Jelas kesahihannya. Ilmu ilmu agama yang diajarkan di Maarif juga jelas silsilah keilmuaannya serta terbebas dari unsur unsur Islam radikalisme dan tertutup yang sekarang mulai menyusup dan bermunculan di Sekolah Sekolah.

" Lembaga Pendidikan Maarif merupakan solusi bagi para orang tua dalam mendidik putra puterinya ditengah kekhawatiran tentang penyusupan berbagai paham dan aliran baru di Lembaga Lembaga Pendidikan sekarang ini " terangnya.

Rifai menyebutkansalah satu Lembaga Pendidikan Tingkat SLTP dan SLTA yang ada di Naungan Maarif seperti di Kecamatan Pringsewu : MTs Ma'arif Fajaresuk, SMK Ma'arif Podosari. Kecamatan Sukoharjo : MTs. Ma'arif Keputran, MTs Ma'arif Sukoharjo, MTs Ma'arif Siliwangi, MA Ma'arif Keputran, MA Darul Ulum Sukoharjo. Kecamatan Ambarawa SMK Ma'arif Ambarawa. Kecamatan Banyumas SMK Ma'arif Banyumas dan masih banyak lagi untuk tingkat RA dan MI.

Sementara itu Ustadz Munawwir Katib Syuriyah PCNU Pringsewu menambahkan bahwa kewajiban seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk putra putrinya. " Jangan sampai orang tua muslim mendidik anak asal asalan apalagi menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan non Islam. Ini jelas jelas menyimpang " tegasnya

Oleh karena itu Munawir menghimbau kepada ummat Islam khususnya warga Nahdliyyin di Kabupaten Pringsewu untuk menyekolahkan putra putrinya di Lembaga dibawah naungan Ma'arif yang jelas terbukti kualitas dan keilmuannya.

Kontributor : Muhammad Faizin S.Pd

1 komentar: