KH. SUJADI : " JANGAN BANGGA DENGAN AMAL DAN PERBUATAN SENDIRI "

Pringsewu. Demikian pesan yang disampaikan Mustasyar NU Kabupaten Pringsewu KH Sujadi kepada ratusan jamaah yang memadati Aula Kantor NU Kabupaten Pringsewu dalam kesempatan JIHAD Sore, Minggu (05/07).

KH Sujadi menjelaskan bahwa tidak akan menjadi jaminan bagi kita untuk dapat masuk surga atau terbebas dari panasnya api neraka karena amal yang dilakukan selama hidup didunia.

" Kita masuk surga atau neraka bukan ditentukan oleh amal kita saja. Namun fadilah dan rahmat Allah akan menentukan juga " ingatnya seraya membacakan beberapa dalil ayat Al Quran.

Oleh karena itu KH. Sujadi yang juga Bupati Pringsewu ini menghimbau kepada ummat Islam untuk tidak memilih milih amal Ibadah. Bisa jadi menurutnya, amal ibadah yang terlihat sepele namun dilakukan dengan penuh keikhlasanlah yang akan diterima dan menjadi wasilah bagi pelakunya untuk masuk surga dan terhindar dari neraka.

KH Sujadi mencontohkan dengan membantu hal yang kecil dan ringan kepada sesama muslim ataupun non muslim bisa jadi perbuatan ini yang akan menghantarkan kita mendapat rahmat dari Allah untuk masuk surga. Mengutip qoul Sayyid Muhammad Al Maliki “Aku tidak mempunyai banyak amalan dan ibadah, aku berharap semoga Allah SWT menerimaku berkat membantu orang lain.”

KH Sujadi juga mengajak para jamaah untuk menginstropeksi diri terhadap amal perbuatan yang sudah dilakukan selama ini. " Apakah amalan kita sudah diterima? maka itu marilah berdoa dan berharap kita terpilih sebagai hamba yang amal ibadahnya diterima dan juga kita mendapatkan fadilah dan rahmat Allah SWT " ajaknya.

Kegiatan JIHAD sore ini juga merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan PCNU Kabupaten Pringsewu yang ke 9 dari 13 lokasi yang direncanakan. Ngaji Ahad ini di moderatori langsung oleh Ketua PCNU Pringsewu H. Taufiqurrohim, M.Pd.I dan dihadiri oleh segenap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

0 komentar:

Post a Comment