BUPATI PRINGSEWU BUKA BIMTEK PENYUSUNAN APBD & RKA SKPD 2016

Bimtek pringsewu sujadi
Pringsewu. Bimbingan teknis Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah  Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2016 secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi. Kegiatan yang  menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Lampung, Dispenda, Bappeda serta BPKAD Kabupaten Pringsewu  ini digelar selama 3 hari, dimulai dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2015  di aula STKIP Muhammadiyah Pringsewu.
    Bimtek ini diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari Kasubbag Perencanaan, Bendahara Pengeluaran, serta Operator SIMDA yang berasal dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A Budiman PM, MM, para asisten dan staf ahli bupati, serta para kepala SKPD dan camat se Kabupaten Pringsewu. Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah Kabupaten Pringsewu Naziruddin Kadir, SE, M.Si, tujuan diselenggarakannya bimtek ini adalah agar para Aparatur Pemerintah Khususnya Pejabat yang membidangi perencanaan Anggaran dan Bendahara Pengeluaran dan Operator Komputer SIMDA SKPD dapat melakukan dan merencankan Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2016 dengan berbasis Accrual yang menggunakan aplikasi SIMDA. Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengharapkan para peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan bersungguh-sungguh  dengan mengikuti semua petunjuk dan bimbingan yang diberikan oleh narasumber. Sehingga nantinya para peserta bimtek mampu mengaplikasikan  pengetahuan yang diperoleh kedalam penyusunan APBD maupun RKA SKPD untuk tahun anggaran 2016 mendatang.
    Dikatakannya, aspek penting dalam penyusunan anggaran adalah penyelarasan kebijakan, perencanaan, dan penganggaran  antara pemerintah dan pemerintah daerah  tidak saling tumpang tindih. Penyusunan APBD, pada dasarnya bertujuan untuk menyelaraskan  kebijakan ekonomi makro dan sumber daya yang tersedia, serta mengalokasikan sumber daya secara tepat sesuai kebijakan pemerintah dan mempersiapkan kondisi bagi pelaksanaan pengelolaan anggaran secara baik. “R”
Sumber =======>>>>>>                                                                              <<<<===============

0 komentar:

Post a Comment